Ngabalin Sengaja Diperintahkan Sering Muncul di TV, Begini Kata Moeldoko

Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko
Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko/Net

JAKARTA — Komisi II DPR RI mempertanyakan tugas pokok dan fungsi seorang Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Ngabalin kerap muncul di media dan memberikan komentar terhadap isu-isu yang sedang berkembang di publik.

Padahal fungsi KSP sangat banyak, salah satunya adalah melihat program prioritas nasional, hubungan percepatan pelaksanaan dan pengelolaan strategi komunikasi di lingkungan lembaga kepresidenan dll.

Bacaan Lainnya

Demikian disampaikan Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDIP Ihsan Yunus, dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi II DPR dengan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko, Senin (4/4).

“Tadi sudah disampaikan juga isu-isu yang terjadi saat ini dan kita tahu Pak Moeldoko sebagai Kantor Staf Kepresidenan berdasarkan Keppres 83 Tahun 2016, mempunyai fungsi banyak sekali, salah satunya adalah melihat program prioritas nasional, hubungan percepatan pelaksanaan dan pengelolaan strategi komunikasi di lingkungan lembaga kepresidenan dan seterusnya,” kata Ihsan.

Namun begitu, Politkus PDIP itu mencermati ada salah seorang tenaga ahli di KSP yang sering kali berbicara di ruang publik dan media, salah satunya Ali Mochtar Ngabalin. Kadangkala, apapun isunya yang berseberangan dengan pemerintah acapkali dikomentarinya.

“Misalnya mengenai deklarasi kepala desa untuk jabatan tiga periode. Pertanyaan kami adalah apakah memang tenaga ahli itu diperbolehkan menjadi corongnya KSP? atau bukankah secara struktural memberikan masukan dulu kepada kepala KSP, kemudian nanti Kepala KSP yang akan menjadi pusat informasi atau menunjuk juru bicara dalam fungsi diseminasi kehumasan?” tanya Ihsan.

Menanggapi pertanyaan Ihsan Yunus, Kepala KSP Moeldoko lantas menegaskan bahwa itu merupakan perintah darinya langsung kepada yang bersangkutan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *