Menko Airlangga : PPKM Level 4 Masih Berlaku hingga Sepekan ke Depan

  • Whatsapp
Airlangga Hartarto
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Airlangga Hartarto/Repro

JAKARTA — Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 masih diberlakukan di luar Pulau Jawa dan Bali, berdasarkan hasil asesmen pemerintah selama sepekan ke belakang.

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Airlangga Hartarto menerangkan, secara umum tren pandemi di luar Jawa-Bali mulai membaik.

Bacaan Lainnya

Karena, hingga 26 September tidak ada provinsi yang mask kategori PPKM level 4, bahkan Lampung telah berhasil berada di level 1.

“Di level asesmen 3 itu Provinsi Bangka Belitung, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Aceh, dan Papua. Kemudian untuk level 2 terdapat 21 provinsi dan level asesmen 1 ada satu, yaitu Lampung,” ujar AIrlangga dalam jumpa pers virtual Senin malam (27/9).

Untuk tingkat kabupaten/kota, lanjut Airlangga, juga terjadi perbaikan level asesmen selama periode PPKM. Jika per 8 Agustus daerah dengan level asesmen 4 berjumlah 132 kabupaten/kota, per tanggal 26 September hanya menyisakan satu daerah yaitu Kabupaten (Kab) Bangka di Kepulauan Bangka Belitung.

“Kemudian untuk level 3 menurun dari 215 kabupaten/kota per 8 Agustus menjadi 76 daerah per 26 September. Sedangkan level 2 meningkat dari 39 wilayah menjadi 275 kabupaten/kota. Sementara level 1 dari tidak ada menjadi 34 kabupaten/kota,” paparnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *