Menag Undang Paus Fransiskus ke Indonesia, Sufmi Dasco Mengaku Senang

Paus Fransiskus
Paus Fransiskus mencium patung bayi Yesus saat merayakan Misa Kudus Malam Natal di Basilika Santo Petrus, Vatikan, Jumat (24/12). (Guglielmo Mangiapane/Reuters/Antara)

JAKARTA — Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyambut positif rencana Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut mengundang Paus Fransiskus ke Indonesia. Menurut Dasco, rencana tersebut tepat, karena Indonesia tidak berdasarkan pada agama tertentu.

“Saya pikir apa yang dilakukan oleh Menteri Agama juga tidak salah ya karena negara kita ini bukan hanya agama tertentu,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/3).

Bacaan Lainnya

Paus Fransiskus, lanjut Dasco, merupakan salah satu tokoh internasional dari agama Katolik yang memiliki penganut di Indonesia. Dia berujar, undangan tersebut menunjukkan wajah bangsa Indonesia yang bhineka atau beragam.

“Satu tokoh internasional dari satu agama itu kemudian datang diundang ke Indonesia itu juga mencerminkan kita satu bangsa yang bhineka, ya tentunya tamu pun, dari manapun ya kita harus sambut dengan baik,” ujar Dasco.

Sebelumnya, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas berencana mengundang pemimpin umat Katolik Paus Fransiskus ke Indonesia, untuk melihat langsung indahnya keberagaman masyarakat Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *