Marinir Korban KKB yang Gugur di Papua Dimakamkan di Lamongan

Proses pemakaman jenazah Praka Marinir Anumerta Dwi
Proses pemakaman jenazah Praka Marinir Anumerta Dwi Miftachul Achyar di Kabupaten Lamongan, Minggu (24/4) malam. (Huda/Antara)

LAMONGAN -– Jenazah Praka Marinir Anumerta Dwi Miftachul Achyar yang gugur dalam kontak senjata dengan kelompok Kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Nduga, Papua, dimakamkan di Kabupaten Lamongan, Jatim, Minggu (24/4) malam.

Jenazah tiba di rumah duka Jalan Sumowiharjo, Kelurahan Babat, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, dan dimakamkan secara militer. Komandan Pasukan Marinir 2 Surabaya Brigjend TNI Marinir Suherlan mengatakan, almarhum menjadi prajurit TNI AL yang membanggakan, karena rela berkorban demi membela negara, dan meninggal dunia pada hari baik yakni Jumat (22/4).

Bacaan Lainnya

”Almarhum penuh dedikasi di kesatuan dan gugur sebagai syuhada yang membela negara Indonesia,” tutur Suherlan seperti dilansir dari Antara.

Suherlan mengatakan, almarhum dinaikkan pangkatnya dari Pratu menjadi Praka. Itu sebagai bentuk penghormatan, karena rela membela negara hingga meninggal dunia. ”Saya berharap, keluarga tabah dan diberikan kesabaran dalam menjalani kehidupan yang sudah menjadi takdir almarhum,” ujar Suherlan.

Peti jenazah almarhum ditutup bendera merah putih, dan lokasi pemakaman berjarak sekitar 500 meter dari kediaman almarhum.

Almarhum Praka Marinir Anumerta Dwi Miftachul Achyar dikenal suka berbagi di kampungnya Lamongan, Jatim. Kakak almarhum, Yanta, mengatakan, adiknya sangat dikenal warga desa sebagai pribadi yang baik dan suka berbagi kepada sesama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.