Kominfo : Sinyal di Cianjur Sudah Pulih

Kondisi TK PGRI Cugenang Cianjur
Kondisi TK PGRI Cugenang yang rusak akibat gempa yang terjadi pada Senin lalu (21/11) di Cianjur, Jawa Barat, Rabu (23/11/2022). (ANTARA/Rizka Khaerunnisa)

JAKARTA — Plt. Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Kominfo Ismail menyebutkan Sinyal telekomunikasi seluler di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, berangsur pulih setelah menara telekomunikasi yang terdampak gempa mendapatkan pasokan daya listrik.

Ismail, dalam siaran pers, Rabu, mengatakan berdasarkan data yang mereka peroleh per Selasa (22/11) pukul 17.00, terdapat 15 situs menara telekomunikasi base transceiver station (BTS) yang belum bisa beroperasi, dari total 1.172 menara BTS yang ada di Cianjur dan Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Dari 4 operator layanan seluler yang memberikan layanan di Cianjur dan Sukabumi, sudah 1.1657 site BTS pulih. Kominfo dan operator layanan seluler tengah berupaya memulihkan 15 site BTS agar bisa memberikan layanan optimal kepada masyarakat,” kata Ismail.

Proses pemulihan sinyal seluler sedang berlangsung di area pinggir yang masih sulit terjangkau karena jalan menuju lokasi masih sulit diakses. Menurut Ismail, pemerintah dan operator seluler masih mengusahakan infrastruktur bisa menyala.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *