Kejiwaan Siswi SMP Bunuh Balita, Begini Kata Polisi

  • Whatsapp
Siswi SMP (kanan) bunuh bocah 5 tahun di Sawah Besar (kiri).

JAKARTA – Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Heru Novianto menyebut hasil pemeriksaan kejiwaan ABG berusia 15 tahun berinisial NF terhadap AP, bocah berusia 5 tahun akan keluar dalam waktu 1 sampai 2 minggu.

“(Hasil pemeriksaan baru keluar) 1-2 minggu,” ujar dia saat dikonfirmasi wartawan, Senin 9 Maret 2020.

Bacaan Lainnya

Dari situ kemudian baru akan diketahui apakah pelaku yang juga masih anak-anak mengalami gangguan jiwa atau kecenderungan psikopat.

Sementara itu, Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Susatyo Purnomo Condro menambahkan pemberitaan soal pembunuhan yang dilakukan NF tak perlu terus digembar-gemborkan.

Pihak kepolisian mengaku khawatir apabila pemberitaan soal kasus ini terus digembar-gemborkan malah akan berdampak negatif pada pembaca terlebih anak-anak.

Untuk itu, polisi tak mau berbicara lebih jauh lagi dan mengaku akan menyampaikan hasil pemeriksaan kejiwaan pelaku nanti setelah rampung.

“Bila pemberitaan berlebihan akan jadi negatif kalau dikonsumsi anak-anak, nanti jadi kontraproduktif. Untuk saat ini tim dari RS Polri Kramat Jati masih bekerja secara profesional. Bila ada perkembangan yg signifikan, pasti akan disampaikan,” kata Susatyo menambahkan.

Untuk diketahui, cara NF menghabisi nyawa AP berawal ketika NF mengajak korban kamar mandi, lalu disuruh bermain. Setelah itu ditenggelamkan oleh pelaku ke dalam bak mandi. Usai diangkat, korban mengeluarkan darah, kemudian disumpal menggunakan tisu. Setelah itu, korban diikat.

Awalnya korban mau dibuang, tapi karena sudah menjelang sore, korban disimpan di dalam lemari.

Besoknya, pelaku bingung mau membuang jasas korban diman. Sampai akhirnya pelaku sempat berangkat ke sekolah menggunakan seragam, tapi kemudian melepas seragam dan melaporkan diri ke Polsek Metro Taman Sari.

Menurut pelaku dia terinspirasi film Chucky hingga berani melakukan hal ini.
(dhe/pojoksatu)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *