Kasus Covid Turun, Luhut : PPKM Lanjut Terus

  • Whatsapp
Luhut
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan, meskipun tren kasus konfirmasi secara nasional turun hingga 93,9 persen namun kewaspadaan harus tetap ditingkatkan. (dok JawaPos.com)

JAKARTA -– Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan, meskipun tren kasus konfirmasi secara nasional turun hingga 93,9 persen namun kewaspadaan harus tetap ditingkatkan. Pasalnya, masih terdapat peningkatan kasus konfirmasi atau angka kematian dibeberapa wilayah di Jawa Tengah seperti Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Tegal dan Kabupaten Semarang.

Pemerintah menegaskan akan terus memberlakukan PPKM Level ini di seluruh wilayah Jawa Bali dan melakukan evaluasianya tiap satu minggu guna menekan angka kasus konfirmasi dan tidak mengulang kejadian yang sama dikemudian hari.

Bacaan Lainnya

“Pemerintah hari ini sekali lagi mempertegas pertanyaan banyak orang kapan PPKM Level Jawa Bali ini akan terus diberlakukan,” ujar Luhut dalam konferensi pers secara virtual, Senin (13/9).

Terkait dengan evaluasi protokol kesehatan pada pemberlakuan pembukaan kembali aktivitas masyarakat, lanjutnya, pemerintah menerjunkan tim untuk dapat melihat kondisi ini. Di beberapa wilayah terjadi peningkatan mobilitias yang cukup masif utamanya terjadi dibeberapa lokasi wisata.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *