Jenderal Andika Mengaku Dapat Restu Hadi Tjahjanto

KSAD Jenderal Andika Perkasa saat menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) dengan komisi I DPR RI di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu (6/11/2021). Presiden Joko Widodo mengusulkan calon tunggal KSAD Andika Perkasa sebagai calon Panglima TNI. Jenderal Andika akan menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang pensiun pada bulan ini. Foto: Dery Ridwansah/ JawaPos.com

JAKARTA -– Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Andika Perkasa mengaku telah mendapatkan restu dari Hadi Tjahjanto untuk menggantikannya menjadi Panglima TNI dalam waktu dekat ini. Karena, Andika Perkasa pada Sabtu (6/11) akan menjalani uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test di Komisi I DPR RI.

“Pak Hadi dinas luar dan sudah juga mengucapkan selamat. Ya pokoknya semoga sukses gitu ya, Itu kata beliau,” ujar Andika di Gedung DPR, Sabtu (6/11).

Bacaan Lainnya

Andika mengaku tidak memiliki persiapan khusus terkait fit and proper test untuk menjadi orang nomor satu di militer ini. “Kita apa adanya persiapannya,” katanya.

Sebelumnya, Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk KSAD Jenderal Andika Perkasa menjadi calon Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang sudah memasuki masa pensiun pada November 2021 ini.

“Melalui Pak Mensesneg, Presiden telah menyampaikan Surat Presiden mengenai usulan calon Panglima TNI atas nama Jenderal TNI Andika Perkasa,” ujar Puan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.