Jasad Eril Ke Tanah Air, Rekaman Suara Ridwan Kamil dan Atalia di Bern Beredar, Isinya

Heboh Rekaman Suara Mendadak
Heboh Rekaman Suara Mendadak Bocor Berisi Kondisi Pilu Ridwan Kamil dan Atalia di Swiss: Saya Menyaksikan...--Instagram/@rkjabarjuara

JAKARTA — Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril saat ini sudah tiba di Tanah Air dan sedang menuju ke Gedung Pakuan, Jawa Barat, 12 Juni 2022. Jenazah Eril akhirnya berhasil ditemukan usai sebelumnya pihak kepolisian Bern lakukan pencarian kurang lebih 14 hari di Sungai Aare, Swiss.

Pada akhirnya Eril ditemukan sudah meninggal dunia di Bendungan Engehalde, beberapa KM dari ia hanyut. Tak dapat terbendung, kabar hilangnya Eril saat itu membuat Ridwan Kamil dan Atalia Pratatya sangat terpukul.

Dalam kondisi tersebut publik memang tidak tahu pasti bagaimana kondisi pedihnya Ridwan Kamil dan keluarga saat berada di Swiss. Namun baru-baru ini secara tak terduga, beredar rekaman terkait kondisi Ridwan Kamil dan istri saat berada di Swiss.

Rekaman suara tersebut viral setelah diunggah akun Instagram @rkjabarjuara. Dalam kondisi tersebut Ridwan Kamil dan Atalia juga harus menguatkan anak keduanya, Camillia Laetitia Azzahra yang dikabarkan saat kejadian ikut berenang bersama Eril.

“Karena saya membersamai beliau terus menelusuri sungai seharian sampai malam gelap dan memastikan segala sesuatunya, menguatkan adiknya juga,” katanya dilansir 12 Juni 2022.

Wanita dalam rekaman tersebut menyebut, keluarga Ridwan Kamil itu tampak saling menguatkan ketika dihadapi musibah.

“Dan ketika Bapak (Ridwan Kamil) datang juga saya menyaksikan bagaimana dari Inggris datang ke Bern bertemu, bagaimana mereka saling menguatkan sampai kemarin ketemu polisi dan mendapatkan penjelasan,” katanya.

Wanita tadi pun mengungkapkan jika sang Gubernur Jawa Barat sempat menyatakan isi hatinya di hadapan tim. “Bapak Ridwan Kamil mengumpulkan kita semua di lokasi untuk menceritakan bagaimana perasaan beliau bagaimana harapan beliau, di momen ini juga beliau sama-sama berpelukan bersama ibu Atalia dan Zara,” katanya.

Disebutkan juga jika Ridwan Kamil dan istrinya sudah ikhlas dengan musibah yang mereka hadapi ini. “Ibu Atalia dan bapak betul-betul ikhlas,” katanya.

“Saya mengatakan ini bukan melihat dari kata-kata beliau tapi dari tindakan, dari logika-logika yang dibangun konstruktif untuk mencari putranya yang sangat disayanginya tetapi juga membuka bahwa apa pun yang berjalan adalah sebaik-baiknya takdir Rabb, jamuan dari Rabb,” tuturnya.

Setelah jenazah Eril ditemukan, Atalia juga merasa bersyukur. Kondisi jasad Eril saat ditemukan masih dalam keadaan utuh dan lengkap tanpa adanya anggota tubuh yang hilang.

Bahkan Atalia Praratya mengatakan ia melihat jasad Eril masih tersenyum. Hal tersebut disampaikan oleh Atalia Praratya dalam sebuah postingan terbaru di akun Instagram pribadinya (@ataliapr) pada Jumat, 10 Juni 2022.

“Alhamdulilah Allahu Akbar! Ditemukannya a Eril dalam keadaan utuh, lengkap, bersih, tampan, tersenyum dan wangi setelah 14 hari menghilang,” kata Atalia Praratya.

“Membuat saya yakin seyakin yakinnya bahwa Allah menjaga dan memuliakannya,” lanjut Atalia.

Dengan ditemukannya Eril, Atalia sebagai seorang ibu sangat lega karena tidak akan lagi merasakan keresahan dan kecemasan yang mendalam.
Atalia bersyukur, jasad anaknya telah ditemukan dan kini bisa menjalani prosesi pemakaman dengan sewajarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan