Jalur Mudik 2022 Terkini, Jalur Pantura Cirebon Mulai Dipadati Pemudik, Awas Pasar Tumpah

pemudik dan terdapat beberapa aturan yang
Ilustrasi/Pengisian eHAC di PeduliLindungi diwajibkan bagi pemudik dan terdapat beberapa aturan yang harus dipatuhi.(foto :reza)

CIREBON — Kondisi mudik 2022 terkini, terpantau jalur Panturan Jakarta-Cirebon mulai dipadati para pemudik dengan kendaraan umum dan roda dua. Dikutip dari Ntmcpolri, jelang 10 hari lebaran 2022, rua jalur utama Panturan Cirebon, Jawa Barat, mulai dipasti pemudik sepeda motor, Sabtu 23 April 2022 pagi.

Kendaraan motor dari arah Jakarta menuju Jawa, arus lalu lintas bahkan harus berjalan merayap akibat aktivitas pasar tumpah. “Pemudik sengaja mudik lebih awal untuk menghindari kepadatan arus yang diprediksi terjadi pada H-3 mendatang,” tulis Ntmcpolri dalam laporannya.

Bacaan Lainnya

Disebutkan bahwa terjadi kemacetan panjang di ruas jalur utama Pantura, tepatnya di depan pasar tumpah Tegal Gubug, Kabupaten Cirebon. “Kendaraan yang didominasi roda dua sepeda motor hanya bisa bergerak merayap dengan kecepatan maksimal 10 kilometer perjam,” tambahnya.

Bahkan, sesekali laju kendaraan nyaris tak bergerak akibat hilir mudik pengunjung pasar tumpah. Selain itu juga disebabkan para pedagang yang berjualan di bahu jalan.

Pada H-10 jelang lebaran, arus lalu lintas di jalur pantura memang mulai menunjukkan peningkatan yang signifikan. Ribuan kendaraan pemudik bermotor dari Jakarta menuju Jawa, sejak Kamis kemarin mulai memadati ruas jalur Pantura Cirebon.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.