Jalur Mudik 2022 Terkini, Pemudik dari Banten ke Jakarta via Bogor Terpantau Ramai

Musim mudik lebaran 2022 diprediksi akan
Musim mudik lebaran 2022 diprediksi akan meningkat tahun ini dibanding dengan 2019 lalu (Foto : Ntmcpolri)

BOGOR — Jalur Mudik dari arah Banten yang menuju ke Jakarta via Bogor dilaporkan telah memadati jalan arteri, Sabtu 23 April 2022. Seperti dikutip dari Ntmcpolri, jalur mudik Jakarta-Banten di jalan arteri Bogor terlihat mulai diramaikan para pemudik.

Kebanyakan para pemudik yang melalui jalur ini didominasi kendaraan roda dua dengan berboncengan. Kepadatan arus lalu lintas jalan arteri yang dilintasi para pemudik, terpantau dari arah Banten ke arah Jakarta melintasi Bogor.

Bacaan Lainnya

Jalan Raya Dramaga sekitat IPB telah dipadati para pemudik. “Namun arus mudik masih didominasi pemudik kendaraan umum dan sepeda motor yang berboncengan,” tulis Ntmcpolri dalam laporannya. Sayangnya, para pengendara roda dua tanpa memperhatikan keselamatannya.

Pasalnya, para pemudik roda dua ini ada yang berboncengan lebih dari dua orang bahkan membawa balita. Jalur mudik yang melintasi bogor terdapat di beberapa titik yang di antaranya, jalan raya Dramaga.

Kemudian jalan raya Ciawi arah Sukabumi, jalan raya Puncak arah Cianjur dan jalan raya Parung arah Jakarta dan Tangerang Banten. Sementara itu, mahasiswa IPB yang sudah mulai libur perkuliahannya membuat mereka yang jumlahnya puluhan ribu ini pun mulai mudik ke rumahnya masing-masing dan baru kembali ke kampus tanggal 7 Mei 2022 mendatang.

Syarat Mudik 2022

Soal aturan mudik lebaran 2022, pemerintah telah mengeluarkan beberapa kebijakan. Seperti dikutip dari TMC Polres Bogor, terdapat tiga syarat perjalanan mudik 2022, di antaranya:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.