Hukum & Kriminal

Orang Ini Tusuk Pendeta, Kabur ke Sungai Malah Tewas

RADARSUKABUMI.com – Polisi berhasil mengungkap pelaku penusukan terhadap pendeta Daron A Unjung, di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng). Pelaku diketahui bernama Rudi Mawar, 30, warga kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kapolsek Kahayan Hilir Iptu Sugiharso mengungkapkan, saat akan dilakukan penangkapan, pada Sabtu (22/6) malam, pelaku sedang berada di atas pohon. Saat itu, pelaku juga mempersenjatai diri dengan kayu runcing.

“Ketika petugas akan naik, ditombak dengan kayu runcing tersebut dari atas,” kata Sugiharso, dikutip dari Kalteng Pos (Radarsukabumi.com grup), Senin (24/6/2019).

Polisi akhirnya menempuh langkah persuasif yakni dengan mendatangkan ayah kandung pelaku dan sepupunya untuk meminta pelaku turun. “Namun, pelaku malah loncat ke sungai dan tenggelam hingga akhirnya ditemukan tewas,” bebernya.

Warga Jalan Darung Bawan, Kota Pulang Pisau, Sabtu (22/6) sore digegerkan adanya insiden penyerangan orang tak dikenal terhadap pendeta Daron A Unjung. Akibat dari insiden itu, korban mengalami luka robek pada perut bagian kanan.

Berdasarkan keterangan korban, ketika itu dia sedang menuju ke arah sungai di belakang rumahnya untuk membersihkan sampah. Kemudian korban melihat ada seseorang (pelaku) yang sedang duduk sambil rebahan di dekat sungai.

“Lalu korban menyapa orang itu dengan mengucapkan, ‘Sedang apa, Dik?’ dengan jarak kurang lebih 1 meter dari pelaku,” ungkap Kasatreskrim Polres Pulang Pisau Iptu Jhon Digul Manra.

Akan tetapi, lanjut dia, tanpa diduga orang tersebut langsung berdiri dan menyerang korban menggunakan kayu runcing. Akibat penyerangan tersebut, korban mengalami luka robek pada bagian perut sebelah kanan sepanjang 9,5 sentimeter dan lebar 1,5 sentimeter.

(jpc/jpg/izo/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button