Hotman Paris Terima Jadi Kuasa Hukum Irjen Teddy Minahasa, Ini Alasannya

Hotman Paris Buat Pengakuan Soal
Hotman Paris Buat Pengakuan Soal Tawaran Jadi Pengacara Ferdy [email protected]

JAKARTAHotman Paris Hutapea dikabarkan menjadi kuasa hukum pengganti untuk tersangka Irjen Teddy Minahasa (TM) yang terjerat kasus peredaran gelap narkoba dari kuasa hukum sebelumnya adalah Henry Yosodiningrat.

“Benar (jadi kuasa hukum Irjen TM) sudah resmi,” ujar Hotman saat dihubungi wartawan, Minggu 23 Oktober 2022.

Bacaan Lainnya

Menurut Hotman, sebenarnya dia sejak awal sudah diminta oleh pihak Irjen Teddy Minahasa untuk menjadi kuasa hukum, dikarenakan sibuk, baru beberapa hari lalu di resmi menggantikan Henry Yosodiningrat.

“Sebenarnya dari awal kasus saya sudah diminta sama beliau, (TM), cuma saya lagi sibuk di Bali merayakan ultah saya, jadi saya belum bisa jawab,” ungkapnya.

“Baru saya bisa jawabnya kemarin, jadi surat kuasa dikasih tanggal per hari senin dan sudah di tanda tangan,” tambahnya.

Hotman pun mengungkapkan, secara defakto memang sejak Senin (17 Oktober 2022) kemarin tapi kalau surat kuasa sudah resmi per hari ini, Minggu 23 Oktober 2022. Untuk langkah hukum selanjutnya, Hotman masih belum bisa mengungkapkan karena masih dalam perjalanan menuju Ibukota.

“Saya belom bisa ngomong substansi, karena saya masih dijalan dari Bali ke Jakarta.Selama ini asisten saya yang temui dia. Tapi yang jelas saya kenal TM jauh sebelum corona, waktu dia masih karopaminal propam polri,” tutur Hotman.

“Karena saat itu, banyak kasus-kasus rakyat kecil di Kopi Joni. Dia banyak bantu saat rakyat banyak pengajuan ke dia. Makanya saya kenal lama beliau,” imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kapolda Jawa Timur (Jatim) baru, yaitu Irjen Pol Teddy Minahasa (TM) akhirnya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus peredaran gelap narkoba.

“Sudah ditetapkan bapak TM jadi tersangka,” ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mukti Juharsa kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Pusat, Jumat 14 Oktober 2022.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *