Hasil Autopsi Ulang Brigadir J Keluar 4 hingga 8 Minggu, Tim Forensik Temukan Fakta Baru

Hasil final autopsi ulang Brigadir J keluar
Hasil final autopsi ulang Brigadir J keluar 4 hingga 8 minggu di kerenakan pemeriksaan yang cukup sulit.-Syafwan/Jambi Ekspres-

JAKARTA -– Proses autopsi ulang Brigadir J selesai sekitar pukul 15.00 WIB di RSUD Sungai Bahar Rabu 27 Juli 2022. Sedangkan hasil final autopsi ulang Brigadir J keluar 4 hingga 8 minggu di kerenakan pemeriksaan yang cukup sulit.

Ketua Umum Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia, Ade Firmansyah menyebutkan bahwa pihaknya menghadapi beberapa kendala dalam autopsi jenazah Brigadir Nofryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Bacaan Lainnya

Menurut Ade ada beberapa kendala yang dihadapi oleh tim forensik saat melakukan autopsi ulang Brigadir J yang salah satunya jenazah sudah diformalin. “Selain jenazah sudah diformalin juga sudah mulai mengalami pembusukan, namun dalam proses tadi kami berhasil meyakini adanya beberapa luka namun tetap harus kami lakukan penanganan lebih lanjut,” kata Ade, Rabu 27 Juli 2022.

Ade menambahkan bahwa dalam autopsi ini, pihaknya fokus pada luka-luka yang menurut dugaan keluarga adalah bukan luka tembak. Dilansir dari jambiindependent.disway.id, untuk melakukan pemeriksaan jaringan tubuh itu dua sampai empat minggu.

“Saya sampaikan bahwa kami tidak ingin tergesa-gesa dalam pemeriksaan ini, jadi kita perkirakan hasil autopsi akhir dapat diketahui antara 4 sampai 8 minggu dari sekarang,” tambahnya.

Autopsi ulang Brigadir J langsung dimulai begitu jenazah sampai di RSUD Sungai Bahar sekira pukul 08.35 WIB. Pada awalnya pihak keluarga direncanakan akan ikut melihat proses autopsi ulang Brigadir J melalui kamera CCTV yang sudah disiapkan.

Pos terkait