Ginanjar Kartasasmita Terharu, Saksikan Pelantikan Anaknya

  • Whatsapp

JAKARTA – Marsekal Madya TNI (Purn) Ginanjar Kartasasmita tidak bisa menyembunyikan perasaan haru sekaligus bangga dapat menyaksikan anaknya Agus Gumiwang Kartasasmita dilantik dan mengucap sumpah jabatan sebagai menteri sosial RI ke-29.

Pelantikan Agus dilaksanakan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta pada Jumat (24/8).

Bacaan Lainnya

Dia menggantikan Idrus Marham yang mengundurkan diri karena terjerat kasus dugaan suap pembangunan PLTU Riau 1.

“Saya masih bisa menyaksikan anak saya mendapat kepercayaan dari pemerintah menjadi seorang menteri. Ya terharu saja dan bangga. Bisa dibayangkan bagaimana kita, saya di sini kan dilantik di Istana ini barangkali lima kali,” ucap Ginanjar di Istana Negara, Jumat (24/8).

Ya, Ginanjar memang pernah menjabat sejumlah posisi penting di Republik ini. Di antaranya Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan dan Industri Kabinet Pembangunan VII, merangkap Kepala Bappenas (1998).

Kemudian jabatan yang sama pada Kabinet Reformasi Pembangunan (1998-1999). Pimpinan MPR hingga Ketua DPD RI pertama periode 2004-2009. Dia kemudian dipercaya sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (2010-2014).

Soal kapasitas Agus yang belakangan duduk di DPR RI kemudian menjadi mensos, Ginanjar mengaku tidak bisa menilai. Dia hanya berpesan bahwa jabatan tersebut merupakan amanah dari rakyat melalui presiden sehingga harus dipikul dengan baik.

“Jadi pemimpin itu kan banyak lika-likunya, gampang tersanjung itu yang harus hati-hati. Selalu ingat adanya di sini pengabdian, untuk mengabdi. Jangan mudah tergoda, itu yang saya kira perlu. Bukan hanya buat Agus tapi semua yang muda-muda,” tambahnya.(fat/jpnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *