Durhaka, Santri Tusuk Ustad Saat Salat Ashar di Ponpes

Polisi periksa santri tusuk ustad di
Polisi periksa santri tusuk ustad di Baturaja. Foto : Deo/okutpos

OKU TIMUR – Kasus santri tusuk ustad terjadi di pondok pesantren (Ponpes) yang berada di wilayah Desa Baturaja, Bungin Kecamatan Bunga Mayang, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKU Timur), Sumatera Selatan.

Santri tusuk ustad saat hendak salat Ashar pada Rabu, 31 Agustus 2022 sekitar pukul 15.00 WIB. Santri berisial IM (17) mengaku membacok dan menusuk ustad Bambang Setiawan (29) gara-gara sering dimarahi.

Bacaan Lainnya

Akibat kejadian itu, Ustad Bambang Setiawan bersimbah darah dan langsung dilarikan ke rumah sakit Simpang Martapura. Korban mengalami luka tusuk punggung sebelah kanan dan harus mendapatkan 30 jahitan.

Bambang Setiawan juga mengalami luka pada lengan sebelah kiri dan harus dijahit dengan 20 jahitan. Korban telah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Martapura. Kapolres OKU Timur, melalui Kasat Reskrim, AKP Apromico yang mendapat laporan langsung bergegas ke lokasi untuk menangkap pelaku.

Dalam waktu singkat, polisi berhasil mengamankan santri yang menjadi pelaku penikaman ustad Bambang Setiawan. “Tim Opsnal Polsek Martapura yang dipimpin langsung Kapolsek Martapura Kompol Tamimi melakukan penjemputan dan penangkapan terhadap pelaku IM yang sudah diamankan warga di rumah kepala Desa Baturaja Bungin, pada hari Rabu (31/8) pukul 20.00 WIB,” ujar Kasat AKP Apromico.

Lebih lanjut dijelaskan Kasat, kejadian penusukan tersebut berawal saat korban Bambang Setiawan selesai mengambil air wudhu dan hendak melaksanakan salat Ashar. Pelaku tiba-tiba menyerang dan menusuk korban dengan menggunakan senjata tajam.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.