Datangi Madrid, Puan Maharani Minta Petunjuk Pembukaan Pariwisata

Puan Maharani
Ketua DPR RI, Puan Maharani/Ist

JAKARTA — Ketua DPR RI, Puan Maharani melakukan kunjungan kerja ke United Nations World Tourism Organization (UNWTO) Headquarters atau markas besar organisasi pariwisata dunia PBB di Madrid, Spanyol.

Kunjungan delegasi DPR RI ini disambut langsung oleh Sekjen UNWTO, Zurab Pololikashvili, Jumat (26/11). Dalam kesempatan itu, Puan menyampaikan dampak pandemi Covid-19 bagi pariwisata Indonesia yang berpengaruh terhadap sektor perekonomian nasional.

Bacaan Lainnya

“Pandemi Covid-19 berdampak kepada banyak rakyat Indonesia yang hidupnya bergantung dari sektor pariwisata. Maka, kunjungan kami merupakan upaya DPR mendapat masukan dan berdiskusi dalam upaya membuka kembali pariwisata Indonesia,” kata Puan dalam keterangannya, Sabtu (27/11).

Kepada Sekjen UNWTO, Puan menyampaikan Indonesia telah membuka kembali sektor pariwisata menyusul kondisi pandemi Covid-19 yang membaik. Puan mengatakan, pembukaan sektor pariwisata di tiap daerah tergantung dari tingkat vaksinasi penduduk.

Salah satu daerah yang sudah membuka pariwisata adalah Bali lantaran 100 persen masyarakatnya sudah menerima vaksin dosis pertama.

“Indonesia terus menggiatkan vaksinasi sehingga diharapkan tahun depan telah mencapai target vaksinasi penuh bagi 208 juta penduduk yang menjadi target vaksinasi pada Maret 2022,” paparnya.


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *