Dari Balik Penjara Habib Rizieq Doakan Hakim: Kalau Benci, Jangan Tidak Adil

  • Whatsapp
Habib
Habib Rizieq Shihab diantar ke Polda Metro Jaya. Foto JPNN

JAKARTAHabib Rizieq Shihab sudah mengetahui bahwa permohonan banding dalam perkara kerumunan di Petamburan dan Megamendung ditolak Majelis Hakim Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Sebaliknya, Ketua Majelis Hakim PT DKI, Sugeng Hiyato, malah menguatkan vonis Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Saat itu, PN Jaktim memvonis eks imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu dengan hukuman delapan bulan penjara.

Bacaan Lainnya

Lalu, apa respon HRS saat tahu permohonan bandingnya dikandaskan Majelis Hakim? “Alhamdulillah, bersyukur dan bersabar dengan putusan tersebut,” kata kuasa hukumnya, Aziz Yanuar kepada JPNN.com (jaringan PojokSatu.id), Kamis (5/8/2021).

Aziz juga menyebut bahwa HRS mendoakan Majelis Hakim yang mengandaskan bandingnya itu agar diberikan keberkahan dan kesehatan. Selain itu, HRS juga meminta kepada hakim agar menegakkan keadilan dalam memutus setiap perkara yang ditangani.

“Janganlah kebencian kita kepada sesuatu dan seseorang menjadikan kita tidak adil,” kata Aziz.

Lanjut Aziz, ketidakadilan dan diskriminasi hukum membuat Indonesia tidak berkah dan mengundang kemarahan Allah. “Lanjutkan revolusi akhlak,” sambung Aziz Yanuar.

Sebelumnya, Majelis Hakim PN Jaktim memvonis HRS dengan hukuman penjara 8 bulan dalam perkara pelanggaran protokol kesehatan di acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *