Wanita Disarankan Buang Celana Dalamnya Setiap 6 Bulan, Kenapa?

  • Whatsapp

RADARSUKABUMI.com – Salah satu yang memengaruhi kesehatan intim wanita adalah pakaian dalam. Faktanya, banyak wanita yang menyimpan celana dalam miliknya dalam waktu yang cukup lama bahkan hingga rusak.

Hal ini biasanya dikarenakan atas dasar kenyamanan kendati warnanya sudah luntur dan sobek di beberapa bagian. Namun hal ini justru dapat menimbulkan masalah pada kesehatan khususnya pada bagian organ intim.

Bacaan Lainnya

Untuk itu, wanita disarankan untuk membuang celana dalam yang dimiliknya setelah 6 hingga 12 bulan pemakaian.

Dr Shirin Lakhani, spesialis kesehatan intim menjelaskan bakteri akan tetap hidup di celana dalam meskipun sudah dicuci menggunakan mesin cuci.

“Pakaian dalam Anda bersentuhan langsung dengan kulit, khususnya area intim untuk jangka waktu lama,” ujar Shirin Lakhani dikutip dari Mirror UK.

Karena pakaian dalam bersentuhan langsung dengan kulit mati itulah yang menjadi penyebab banyaknya bakteri. Baik bakteri alami, bakteri sehat maupun bakteri jahat yang disebabkan oleh infeksi, seperti IMS.

Ada beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa mencuci pakaian dalam menggunakan mesin cuci tidak akan selalu menghilangkan sepenuhnya bakteri jahat, seperti E.coli.

Ahli itu pun menyarankan untuk membuang celana dalam lama dan selalu membeli yang baru setidaknya setahun sekali. Khusus pakaian dalam yang digunakan untuk aktivitas seperti olahraga di gym, ahli menyarankan untuk lebih sering membuang pakaian dalam tersebut.

(suara/izo/rs)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *