KOTA SUKABUMI

Website Diduplikasi Untuk Penipuan, SMKN 1 Lapor Polisi

CIKOLE— Dugaan penipuan Penerimaan Pendaftaran Didik Baru (PPDB) dengan sistem online mulai menghatui masyarakat, kemarin (28/5). Sebuah website beralamat smkn1. simdikonline.id diketahui mulai menyebar di internet dan diduga sudah banyak diakses masyarakat yang hendak mendaftaran anaknya masuk ke salah satu sekolah favorit tersebut.

Dimana pada web itu, tertulis sejumlah persyaratan untuk masuk di SMKN 1 Kota Sukabumi diantaranya biaya pendaftaran yang mencapai Rp 300 ribu. UM-MBI Gelombang 1 Atau Jalur Prestasi Rp 7 juta ditambah Rp 710 ribu. Selain itu, untuk UM-MBI Gelombang 2 para peserta harus membayar Rp 7,5 juta ditambah biaya lainnya Rp 710 ribu.

Kepala SMKN 1 Kota Sukabumi, Saepurahman Udung mengatakan website yang tengah beredar tersebut bukan milik website resmi SMKN 1 Kota Sukabumi. Hanya saja ada orang yang tidak bertanggung jawab menduplikasi Web SMKN 1 Kota Sukabumi. “Iya kami sudah mendapatkan informasi dari guru dan sudah ada warga yang menanyakan hal tersebut. Saya tegaskan itu tidak benar,” tegasnya.

Bahkan Udung sudah melaporkan kejadian ini kepada pihak yang berwajib, sebab kejadian ini sangat merugikan pihak sekolah begitupun masyarakat. “Tadi pagi kita sudah koordinasi dengan kepolisian, nanti besok (hari ini,red) kita ke Polres kembali,” katanya.

Perlu diketahui bahwa PPDB itu belum mulai dilakukan, bahkan tidak ada istilah pungutan biaya sampai jutaan rupiah. “Itu kan sampai 8 juta, ada biaya pendaftaran juga. Kita kan gratis dalam PPDB ,” ungkapnya.

Udung berharap masyarakat tidak terkecoh dan tertipu dengan ulah orang yang tidak bertanggung jawab tersebut. “Sekali lagi itu tidak benar, kita sudah lapor Polisi,” pungkansnya. Perlu diketahui, website asli SMKN 1 ini adalah http://www.smkn1-kotasukabumi.sch.id. (bal)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button