Warga Benteng Sukabumi dan Bhabinkamtibmas Sisir Sungai, Antisipasi Banjir

Bhabinkamtibmas Polsek Warudoyong
Bhabinkamtibmas Polsek Warudoyong bersama warga Kelurahan Benteng saat menggelar bakti sosial di Jalan AR. Hakim RW4, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Jumat (12/11).

SUKABUMI – Sejumlah warga Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, menggelar kerja bakti membersihkan jalan dan aliran sungai di sekitar Jalan AR. Hakim RW4, Jumat (12/11).

Dalam kegiatan ini, juga turut dibantu Bhabinkamtibmas, Sekda Kota Sukabumi, BPBD dan beberapa instansi terkait turun tangan memotong rumput dan membersihkan jalan paska hujan akhir ini.

Bacaan Lainnya

Dalam gotong royong tersebut, bahu membahu membersihkan rumput yang sudah lebat dan aliran sungai di sekitaran daerah tersebut, agar terlihat rapi, bersih dan paling utama meminimalisir terjadinya banjir.

Kasi Humas Polres Sukabumi Kota Iptu Astuti mengatakan, kegiatan gotong royong ini merupakan salah satu pelayanan Polri kepada masyarakat dan sebagai sarana komunikasi untuk mendekatkan diri kepada warga, sehingga akan terjalin sinergitas yang baik antara Polri dan masyarakat.

“Selain itu melaksanakan kerja bakti secara gotong royong akan menumbuhkan semangat kebersamaan antar warga dapat terjalin dengan baik, sekaligus dapat menumbuhkan rasa kepedulian terhadap kebersihan lingkungan sekitar,” kata Astuti kepada Radar Sukabumi, Jumat (12/11).

Menurutnya, dalam mengantisipasi terjadi banjir dan bencana alamnya perlu peran serta semua unsur khususnya antara warga dengan pemerintah bahu membahu menjaga lingkungan.

“Terjadinya banjir itu salah satunya akibat sampah karena itu perlu adanya peran serta semua elemen dalam menyikapi hal ini,” ucapnya.

Pihaknya menghimbau, warga tidak membuang sampah sembarangan karena dapat berdampak negatif bagi lingkungan.

Selain itu, juga totong royong ini harus menjadi agenda rutin sehingga lingkungan dapat bersih.

“Pada kegiatan ini juga disampaikan pesan Kamtibmas dan mengimbau agar selalu memperhatikan protokol kesehatan dalam setiap aktifitasnya,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.