Walikota Sukabumi Berang, Besi Penyekat Pohon di Tempat Fasilitas Publik Dicuri

Salah seorang warga di Jalan A Yani, Kelurahan Gunungparang, Kecamatan Cikole

SUKABUMI — Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi merasa berang dengan banyaknya fasilitas publik yang diduga digondol maling. Seperti yang terjadi di sepanjang Jalan A Yani, Kelurahan Gunungparang, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi besi penyekat pohon hampir semuanya raib.

“Kemarin ketika pelaksanaan world clean up, Sabtu lalu saya sempat mengontrol, bahwa banyak aset publik yang hilang khususnya di taman di bisi penyekat pohon itu,” ungkap Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi kepada Radar Sukabumi usai menghadiri pemusnahan barang bukti di Kejari Kota Sukabumi, Selasa (20/9).

Bacaan Lainnya

Lanjut Fahmi, sejauh ini orang pertama di Kota Sukabumi juga sudah menyampaikan kepada Satpol PP maupun Dinas Pu selaku liding sektor. “Bagaimana kita melakukan pengecekan dan evaluasi. Kok bisa hilang begitu,” ujarnya.

Menurutnya, Pemkot Sukabumi juga bukan sekedar hanya membangun fadilitas tetapi juga harus melakukan memelihara. “Membangun sudah dilakukan pemerintah, dalam pemeliharaan tentunya bukan hanya menjadi tugas pemerintah saja tetapi juga masyarakat harus berperan aktif menjaga apa yang sudah di bangun,” cetusnya.

Fahmi menambahkan, sejauh ini raibnya fasilitas publik masih ditelusuri aparat berwajib. Pemkot Sukabumi menginginkan adanya peran aktif dari masyarakat dalam menjaga semua fasilitas yang sudah dibangun pemerintah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.