Siga Bencana, Kodim 0607 Kota Sukabumi Siagakan 300 Personel

Sejumlah personel Kodim 0607/Kota Sukabumi saat mengikuti apel gelar
SIAGA: Sejumlah personel Kodim 0607/Kota Sukabumi saat mengikuti apel gelar persiapan antisipasi dan menghadapi terjadinya bencana yang diselenggarakan di Makodim 0607/Kota Sukabumi, Selasa (20/9).

SUKABUMI – Memasuki musim hujan, Kodim 0607/Kota Sukabumi menyiagakan sedikitnya 300 personel untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam.

Dandim 0607/Kota Sukabumi, Letkol Inf. Dedy Ariyanto mengatakan, saat ini langkah antisipasi bencana telah dilakukan untuk membantu masyarakat jika terjadi bencana alam seperti, banjir, tanah longsor dan angin puting beliung.

Bacaan Lainnya

“Kami sudah menyiagakan sebanyak 300 personel, selain itu kami juga membuat terobosan supaya koordinasinya lebih lengkap kemudian penanganannya bisa jaka panjang,” kata Dedy kepada Radar Sukabumi, Selasa (20/9).

Tak hanya itu, lanjut Dedi, Kodim juga sudah menyiapkan sejumlah peralatan penunjang unntuk mendukung penanganan serta evakuasi bencana.

“Tadi kita memastikan alat penunjang dan kelengkapan evakuasai bencana disitu kita mendata seperti ambulance, damkar, dan alat berat yang kita miliki dan sudah cukup memadai,” paparnya.

Dedy menjelaskan, hampir seluruh wilayah Kota Sukabumi memiliki potensi rawan bencana dengan jenis yang sama seperti longsor, banjir, angin puting beliung dan bencana alam lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.