Ular Sanca Batik Gegerkan Warga Selabatu

  • Whatsapp
Damkar Kota Sukabumi
Petugas Damkar Kota Sukabumi saat melakukan evakuasi ular sanca di Jalan Kenari RT. 01/04, Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

SUKABUMI — Sejumlah warga di Jalan Kenari RT1/4, Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole, digegerkan penampakan ular sanca yang masuk pemukiman.

Penemuan ular dengan panjang tiga meter itu, pertama kali diketahui warga yang tengah membersihkan halaman rumahnya. Namun, tiba-tiba muncul ular yang cukup besar itu.

Bacaan Lainnya

“Saya pertama melihat ular sepanjang itu. Di samping rumah ada benda yang bergerak dan saat dilihat lebih dekat ternyata ular besar. Akhirnya, saya langsung melapor kepada Pak RT,” ungkap salah seorang warga setempat Suryadi kepada Radar Sukabumi, belum lama ini.

Lanjut Suryadi, karena khawatir mengganggu warga sehingga langsung melaporlannya ke petugas Damkar untuk dilakukan evakuasi. “Alhamdulillah petugas vepet respon dan langsung dilakukan evakuasi,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran Kota Sukabumi, Sudrajat mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari warga Tim Animal Rescue Damkar langsung diterjunkan ke lokasi untuk evakuasi.

“Sekira pukul 12.10 WIB Regu Charlie menangani penemuan ular sanca batik ini dan hanya dalam hitungan delapan menit, ular tersebut dapat di tangkap petugas,” ucapnya.

Sudrajat meminta, masyarakat segera melaporkan kepada petugas ketika terdapat ular yang masuk ke pemukiman untuk mengantisipasi terjadi hal yang tidak diinginkan. “Jika menemukan ular ataupun sarang tawon, masyarakat bisa segera melaporkannya,” pungkasnya. (bam/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *