Baznas Kota Sukabumi Salurkan Bantuan Rp188 Juta

  • Whatsapp
Fifi Kusumajaya
Ketua Baznas Kota Sukabumi, Fifi Kusumajaya

SUKABUMI — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Sukabumi, kembali menyalurkan bantuan untuk para santri, ustadz, marbot masjid, guru honorer madrasah pelajar dan mahasiswa.

Ketua Baznas Kota Sukabumi Fifi Kusumajaya mengatakan, penyaluran bantuan kali ini nominalnya sebesar Rp128.760.000 dan sebelumya Baznas juga telah menyalurkan bantuan untuk pelaku usaha kecil dan buruh harian terdampak Covid-19 sebesar Rp60.000.000 sehingga total yang telah disalurkan sebesar Rp188.760.000.

Bacaan Lainnya

“Bantuan ini bersumber dari dana hibah Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang dikelola oleh Baznas Provinsi Jabar. Alhamdulillah Baznas Kota Sukabumi mendapatkan kuota penerima manfaat pada bidang ekonomi, pendidikan dan keagamaan dengan alokasi sebesar tersebut,” kata Fifi kepada Radar Sukabumi, Minggu (20/6).

Lanjut Fifi, semua penerima manfaat sudah lolos verifikasi administrasi dan faktual yang dari jauh hari sudah dilakukan. “Adapun besaran bantuan bagi penerima manfaat bervariasi sesuai bidang dan pagu anggaran yang telah ditetapkan oleh Baznas Provinsi Jawa Barat” ujarnya.

Dihubungi terpisah, Wakil Ketua 2 Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Mukhtar Ubaidillah berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaiknya sehingga sedikit banyak dapat menopang tingkat kesejahteraan kehidupan mereka di tengah pandemi Covid-19 yang masih ada.

“Kami berharap, para muzaki, munfik dan mushodiq untuk terus melaksanakan gerakan cinta zakat, infak dan sedekah karena boleh jadi inilah salah satu washilah kita terhindar dari segala bala atau musibah, tentunya dapat membantu orang lain yang dalam kedhuafaan. Kami mengajak untuk salurkan zakat, infak dan sedekah melalui Baznas Kota Sukabumi,” pungkasnya. (bam/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *