Tim Ranger DPUTR Kota Sukabumi Sigap Bersih-bersih Lapang Merdeka

Tim Ranger DPUTR Kota Sukabumi
Tim Ranger Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Sukabumi, terus berupaya menggencarkan aksi bersih-bersih di sekitar Lapang Merdeka

SUKABUMI – Tim Ranger Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Sukabumi, terus berupaya menggencarkan aksi bersih-bersih di sekitar Lapang Merdeka (Lapdek) dan Alun-alun. Terlebih, setiap akhir pekan jumlah para pengunjung mengalami peningkatan sehingga tidak jarang menyisakan sampah makanan.

Kasi Pertamanan DPUTR Kota Sukabumi, Fajar Rahmansyah menjelaskan, Tim Ranger DPUTR Kota Sukabumi terus berupaya untuk menjaga kebersihan di sekitar Lapang Merdeka dan Alun-alun.

Bacaan Lainnya

“Setiap akhir pekan, kami melihat peningkatan jumlah pengunjung yang sering meninggalkan sampah makanan di area tersebut. Karena itu, Tim Ranger diterjunkan melakukan aksi bersih-bersih untuk menjaga kebersihan dan keindahan,” kata Fajar kepada wartawan, Minggu (12/5).

Lanjut Fajar, tim Ranger DPUTR bekerja sama dengan petugas lainnya dan pedagang di sekitar Lapang Merdeka dan Alun-alun untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. “Selain itu, mereka juga terus melakukan sosialisasi tentang pentingnya membuang sampah pada tempatnya,” paparnya.

Menurutnya, sejak diresmikannya Lapang Merdeka dan Alun-alun DPUTR menyiapkan tim khusus yakni tim ranger dengan jumlah 22 personel untuk melakukan bersih-bersih.

“Tim ranger ini khusus membersihkan dua lokasi tersebut yakni, Lapang Merdeka dan Alun-alun. Dari 22 personel yang ada, dibagi menjadi tiga sif, pagi, siang dan sore hari,” imbuhnya.

Diharapkan dengan upaya yang terus dilakukan oleh Tim Ranger DPUTR Kota Sukabumi, kebersihan di sekitar Lapang Merdeka dan Alun-alun dapat terjaga dengan baik sehingga mampu memberikan kenyamanan bagi para pengunjung yang datang ke area tersebut.

“Kami minta agar pengunjung juga dapat ikut andil dalam menjaga kebersihaan jangan membuang sampah sembarangan,” tutupnya. (Bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *