Tim Divas Jabar Kunjungi Lapas Sukabumi

Lapas Kelas II Sukabumi
Lapas Kelas II Sukabumi

SUKABUMI — Tim Monev Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, melakukan monitoring dan evaluasi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sukabumi, Kamis (12/1).

Kepala Lapas Kelas II Sukabumi, Christo Victor Nixon Toar mengatakan, pelaksanaan monitoring dan evaluasi ini dilakukan sejak pukul 15.00 WIB pada Rabu (11/1) lalu.

Bacaan Lainnya

“Adapun, bagian yang dilakukan monev yakni, keamanan, registrasi, perawatan, pembinaan dan kegiatan kerja,” kata Christo kepada Radar Sukabumi, Kamis (12/1).

Christo menjelaskan, sasaran kegiatan monev ini mengenai potensi kerawanan gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib), deteksi dini dan peningkatan kapasitas standar Lapas.

“Pelaksanaan kegiatan berjalan dengan tertib, lancar serta tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ucapnya.

Cristo menambahkan, Lapas Kelas IIB Sukabumi akan selalu memastikan setiap sarana prasarana layanan berfungsi dengan baik serta melakukan pengecekan secara berkala.

“Kami selalu melakukan pengecekan terkait Sapras yang ada sehingga pelayanan baik kunjungan maupun pelayanan WBP berjalan sesuai harapan,” paparnya.

Selain itu, sambung Christo, Lapas juga selalu memperhatikan setiap aspek yang ada mulai kebersihan, keamanan, ketertiban hingga keramahan layanan.

“Kami harap dengan berbagai upaya tang dilakukan dapat meminimaliris hal yang tidak diinginkan dan dapat menjaga kondusifitas,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait