Wali Kota Sukabumi Resmikan Gedung PLHUT Kemenag

Walikota Sukabumi, Achmad Fahm
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi bersama Kepala Kemenag Kota Sukabumi Syamsul Puad, saat meresmikan Gedung PLHUT, di Kantor Kemenag Kota Sukabumi, Kamis (12/1).

SUKABUMI – Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, meresmikan Gedung Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT) Kemenag Kota Sukabumi, Kamis (12/1). Dalam kesempatannya, Fahmi berharap, keberadaan gedung Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT), dapat memaksimalkan pelayanan haji dan umroh.

“Tentunya kita berharap, dengan kehadiran gedung baru ini, semakin memberikan pelayanan yang maksimal dari Kementrian Agama sebagaimana diamanatkan pak menteri pada saat Hari Amal Bhakti kemarin,” ujar Fahmi kepada Radar Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Fahmi menambahkan, hal lain yang perlu dilakukan adalah adanya kolaborasi antara pemerintah daerah dan kementerian agama. Maka, usai gedung diresmikan, pelayanan akan berjalan lebih baik dari sebelumya.

“Apalagi dipertegas oleh stafsus menteri yang mengungkapkan bahwa kuota haji, kembali kepada posisi semula, dan menghilangkan ketentuan pembatasan usia calon jamaah,” ungkapnya.

Fahmi mengimbau, gedung mewah tersebut mesti dirawat dengan sebaik-baiknya, agar memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk melayani jamaah haji.

“Mari kita rawat dan kita pakai sama -sama untuk pelayanan Haji dan Umroh terpadu. Mudah-mudahan nikmat yang semua hari ini, dengan acara tasyakuran ini, Allah akan menambahkan keberkahan untuk kota Sukabumi, lebih religius nyaman dan sejahtera,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Sukabumi, Syamsul Puad menambahkan, hingga hari ini lembaga yang dipimpinnya, telah banyak menyelesaikan tahapan menyambut Hari Amal Bhakti ke -77 yang ditutup dengan kegiatan tasyakuran.

“Pertama kita tasyakuran Hari Amal Bhakti ke-77 , sudah berlangsung kemarin tanggal 3 Januari. Kedua penganugerahan Pahlawan Nasional kota Sukabumi, KH. Ahmad Sanusi dan ketiga peresmian gedung PLHUT,” pungkasnya. (Cr4)

Pos terkait