KOTA SUKABUMI

Tiga Program Kesehatan Menjawab Kebutuhan Warga

Dijelaskannya pula, home care sebagai pelayanan level awal untuk kasus kasus kronik dan terencana agenda perawatannya, disambungkan dengan ambulance SIGAP untuk kasus kasus emergency bersifat gawat darurat dan klinik sore memfasilitasi pelayanan dasar di waktu sore di tiga puskesmas yakni Selabatu, Sukabumi dan Baros.

“Intinya kami ingin melayani masyarakat di bidang kesehatan tanpa ada keluhan lagi,” jelasnya.

Fahmi menegaskan, home care menghadirkan pelayanan kesehatan dan non kuratif kerumah pasien dan keluarga yang memiliki keterbatasan fisik, materi ataupun psikologis untuk bisa menjangkau pelayanan kesehatan.

Sebagai tahap awal tersedia 15 orang tenaga kesehatan di 15 kelurahan. “Kalau ambulance SIGAP yang akan memberikan pelayanan secara gratis 24 jam dengan berfokus pada penanganan cepat atau quick respone stabilisasi pasien dan transportasi pasien yang terkontrol secara sistem online di aplikasi SUPER yang dapat diakses langsung oleh masyarakat,” bebernya.

Lalu tahapan akhir dari siklus integrasi program kesehatan ini hadirkan puskesmas dengan jam buka pelayanan sampai sore yang akan melayani masyarakat Kota Sukabumi.

“Diharapkan kedepannya tidak ada lagi masyarakat Kota Sukabumi yang sakit dirumah, tidak ada yang merawat atau masyarakat yang membutuhkan transportasi ke rumahsakit serta penanganan resiko kegawardaruratan yang terjadi dilapangan. ” Pungkasnya.

Loading...

(bal/d)

Laman sebelumnya 1 2
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button