Tidak Ada Pohon Tumbang Lagi

  • Whatsapp

CITAMIANG– Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Sukabumi mengklaim ratusan pohon yang berpotensi tumbang telah dipangkas. Tidak hanya itu, pihaknya juga terus melakukan monitoring ke setiap lokasi rawan bencana pohon roboh setiap harinya.

Kepada Radar Sukabumi, Kepala DLH Kota Sukabumi, Adil Budiman mengungkapkan, jumlah pohon yang terdata di Kota Sukabumi sebanyak 2.500 pohon, 20 persen diantaranya merupakan pohon besar dengan jenis kayu keras.

Bacaan Lainnya

“Jumlah yang terdata ada 2.500 pohon, untuk pohon yang berpotensi roboh sudah kita pangkas atau ditebang karena untuk menghindari peristiwa yang terjadi pada awal tahun ini,” ungkapnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (5/11).

Sedangkan wilayah yang dinilai rawan pohon tumbang, lanjut Adil, berada di Jalan Suryakencana. Namun, belajar dari pengalaman sebelumnya pihaknya telah memangkas dahan ataupun pohon yang membahayakan.

“Yang cukup rawan itu di Jalan Suryakencana jika dilihat dari pohon yang ada, tapi kami pun sudah menatanya sehingga bisa dibilang aman dari tumbang maupun roboh. Bahkan, kami punya armada khusus yang disiapkan untuk mengontrol pohon-pohon itu,” terangnya.

Sedangkan dari jumlah pohon yang terdata, pohon yang dikategorikan besar dan berusia cukup tua itu ada di jalan Bayangkara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *