Tempat Wisata Masih Tutup

  • Whatsapp
Santasea

RADARSUKABUMI.com – Meskipun Kota Sukabumi sudah memasuki zona biru level II, namun rupanya pengoperasian lokasi parawisata di Kota Sukabumi masih tutup.

Hal itu, dilakukan untuk menghindari kerumunan masyarakat di lokasi parawisata.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Parawisata Kota Sukabumi, Adang Taufik mengungkapkan, hingga saat ini seluruh lokasi wisata milik pemerintah maupun swasta masih belum beroperasi.

“Masih belum buka, sesuai arahan Gubenur dan Walikota. Tentunya, jika sudah waktunya semua tempat parawisata akan kembali dibuka seperti biasa,” jelas Adang saat dihubungi Radar Sukabumi, Jumat (5/6).

Adang juga menyebut, penutupan tempat parawisata, baik itu milik pemerintah maupun swasta tentunya bakal berdampak pada pendapatan daerah.

Namun begitu, penutupan justru dilakukan demi kepentingan yang lebih besar, yakni kesehatan masyarakat.

“Pastinya berdampak pada PAD, tapi kan bukan tanpa sebab. Malahan, penutupan dilakukan demi kesehatan dan keselamatan masyarakat dan menjaga penyebaran Covid-19 DI Kota Sukabumi,” imbuhnya.

Terkait Kota Sukabumi yang telah ditetapkan masuk pada zona biru level II, Adang menyebut, bukan berarti semua aktivitas, termasuk di lokasi wisata bebas dilakukan.

“Ya alhamdulilah kota sukabumi masuk zona biru, tentunya kita harus ikut terlihat agar kota sukabumi masuk zona hijau, salah satunya kami masih menghindari kerumunan masyarakat di lokasi wisata,” pungkasnya. (upi/t).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *