Tekan Risiko Bencana, BPBD Kota Sukabumi Mitigasi di Kelurahan Subangjaya

BPBD Kota Sukabumi di Kelurahan Subangjaya
Petugas BPBD Kota Sukabumi saat melakukan aksi bersih-bersih selokan

CIKOLE – Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, terus menggencarkan mitigasi bencana banjir limpasan. Kali ini, aksi bersih-bersih saluran drainase dilakukan di Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi Novian Rahmat menjelaskan, pembersihan saluran drainase di Kelurahan Subangjaya dilakukan sebagai bagian dari upaya pencegahan banjir limpasan yang sering terjadi di wilayah tersebut.

Bacaan Lainnya

“Dengan melakukan aksi bersih-bersih ini, sebagai upaya untuk mengurangi risiko terjadinya genangan air dan banjir saat musim hujan,” jelas Novian kepada Radar Sukabumi, Selasa (14/5).

Lanjut Novian, pentingnya partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kebersihan lingkungan sekitar. “Ya, dengan bersama menjaga saluran drainase, potensi banjir dapat diminimalisir dan membantu mencegah kerugian akibat bencana banjir,” ujarnya.

Selain itu, BPBD Kota Sukabumi juga terus melakukan sosialisasi mengenai mitigasi bencana kepada warga setempat, agar mereka lebih aware dan siap dalam menghadapi ancaman bencana alam. “Semoga dengan adanya upaya yang dilakukan ini, wilayah Kota Sukabumi dapat terhindar dari bencana banjir yang sering mengancam,” cetusnya.

Tak hanya itu, sambung Novian, BPBD tidak hentinya mengingatkan warga agar lebih waspada terhadap potensi bencana yang dapat terjadi di setiap daerah. “Kami minta agar warga lebih waspada khususnya yang memiliki rumah di bantaran sungai maupun berdekatan dengan tebing. Jika terjadi bencana alam agar warga bisa segera melaporkannya kepada pemerintah setempat,” pungkasnya. (Bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *