Tawon Vespa di Sukabumi Hantui Warga Kelurahan Subangjaya

Tawon Vesva Parabola
Kondisi sarang Tawon Vespa di parabola TV milik warga Perum Kandara Blok A2, Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Jumat (13/1).

CIKOLE — Sejumlah warga Perum Kandara Blok A2, Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, diteror Tawon Vespa yang bersarang dengan diameter besar di parabola TV milik warga, Jumat (13/1).

Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, keberadaan sarang Tawon Vespa tersebut sudah berlangsung cukup lama. Tak ayal, jika kondisi sarang tawon tersebut semakin membesar. Sontak hal itu, membuat sejumlah warga khawatir dengan keberadaanya karena dapat membahayakan warga sekitar.

Bacaan Lainnya

“Ya, keberadaan sarang tawon itu sudah lama dan saat ini sudah membesar sehingga kami khawatir bisa membahayakan keselamatan warga,” ungkap salah seorang warga setempat Tanti Kartika (40) kepada wartawan, Jumat (13/1).

Lanjut Tanti, warga khawatir dengan keberadaan sarang Tawon Vespa itu karena sewaktu-waktu tawon tersebut bisa menyerang hingga menyengat.

“Warga di sini sangat ketakutan karena kawatir tawon nya menyerang. Apalagi sengatan tawon kan sangat berbahaya,” ujarnya.

Sebab itu, warga meminta agar petugas Damkar Kota Sukabumi turun tangan untuk segera melakukan evakuasi sarang tawon tersrbut. “Kami harap petugas bisa segera menindaklanjutinya karena sangat membahayakan warga,” cetusnya.

Hal senada diungkapkan warga lainnya, Asep mengaku khawatir ada warga yang disengat apabila tidak segera dievakuasi.

“Karena itu, sejauh ini saya sudah melaporkannya kepada pihak Damkar agar segera dievakuasi,” singkatnya. Sementara itu, hingga berita ini diterbitkan belum mendapatkan keterangan dari pihak Damkar Kota Sukabumi. (cr4/t)

Pos terkait