KOTA SUKABUMI

Tak Jalankan SE Walikota, Bioskop Moviplex Sukabumi Bisa Ditutup

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Satpol PP Kota Sukabumi melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke bioskop Moviplex untuk menindak lanjuti Surat Edaran Walikota serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi tentang pengalihan kegiatan belajar mengajar ke rumah.

Di bioskop yang baru di buka itu, Satpol PP menemukan dua fakta. Pertama, banyaknya pelajar yang lebih memilih menonton bioskop daripada belajar dirumah dan kedua pihak pengelola bioskop yang tidak menerapkan protokol standar pencegahan COVID-19.

Hal ini dianggap kontraproduktif ketika pemerintah sedang gencar melakukan berbagai hal untuk peningkatan kewaspadaan penyebaran corona di Kota Sukabumi.

Selain itu, dalam salah satu poin SE Walikota, disebutkan bahwa tempat hiburan harus menyediakan hand sanitizer dan pengecekan suhu tubuh bagi para pengunjung. Ancaman serius bagi tempat hiburan yang tidak menyediakannya akan ditutup.

Kepala Satpol PP Kota Sukabumi Yadi Mulyadi mengungkapkan, para pelajar atau anak usia sekolah yang terjaring dilakukan pendataan. Kemudian, pihanya menghubungi orang tua para pelajar yang terjaring.

“Bagi para pelajar atau anak usia dibawah 18 tahun, kami data terlebih dahulu dan memberikan penyuluhan. Kemudian, orang tuanya dipanggil untuk diberikan penyuluhan dan himbauan agar memantau anaknya masing-masing,” jelasnya kepada Radarsukabumi.com Rabu (18/3/2020).

Sedangkan bagi pengelola atau manajemen bioskop Moviplex diharuskan agar menyediakan hand sanitizer dan alat pengecekan suhu tubuh. Hal ini, dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Temuan kami, pihak pengelola bioskop baru menyediakan hand sanitizer, sedangkan untuk alat pengukur suhunya belum tersedia, sehingga kami himbau agar segera menyediakannya. Karena ini demi keselamatan masyarakat,” tandasnya. (upi/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button