Sukabumi Sport Turnamen, 68 Atlet Panjat Tebing Beraksi

Panjat tebing Kota Sukabumi
Sejumlah atlet panjang tebing saat berkompetisi di  ajang Sukabumi Sport Turnamen yang digelar di Gedung Widaria Kencana (GWK) Kota Sukabumi, Senin (6/12). Foto:ikbal/radarsukabumi

SUKABUMI –  Sejumlah atlet panjat tebing bertarung menampilkan kemampuannya dalam ajang Sukabumi Sport Turnamen yang digelar di Gedung Widaria Kencana (GWK) Kota Sukabumi.

Kejuaraan panjat tebing diselenggarakan oleh Ikatan Guru Olahraga (IGORA) Kota Sukabumi berkolaborasi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ), Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat (KORMI)  dan Disporapar Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

” Ada sebanyak 68 atlet Panjat Tebing dari 18 wilayah di Jawa Barat ikut berlaga dalam ajang ini,” ujar  Sekretaris Pelaksana Sukabumi Sport Tournament  Panjat Tebing, Ganjar Ramadhan Saputra, Senin (6/12).

Kejuaraan Panjat Tebing se -Jawa Barat ini merupakan lanjutan dari Sukabumi Sport Festival yang telah digelar dua minggu lalu. Ganjar menyebutkan, sebetulnya banyak atlet dari daerah yang antusias untuk mengikuti kejuaraan panjat tebing di Kota Sukabumi ini, namun panitia membatasi jumlah pesertanya.

“Antusias cukup besar, bahkan dari wilayah Sumatera dan Sulawesi pun ingin mengikuti ajang ini,”ujarnya.

Ganjar menambahkan terselenggaranya Sukabumi Sport Tournament Panjat Tebing merupakan sebuah kepercayaan dari Kementerian Pemuda Dan Olahraga, karena Kota Sukabumi dianggap telah sukses menyelenggarakan program Sport Festival dengan menggelar kejuaraan pencak silat dan karate secara virtual.

“Ada tujuh daerah yang dipercaya menjalankan program ini dan salah satunya kita,” ujarnya.

Ganjar menuturkan, kegiatan tersebut diselenggarakan  untuk mendukung program pemerintah yaitu Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Dimana, panjat tebing merupakan cabang olahraga unggulan untuk meraih medali emas di tingkat Internasional.

“Kalau ini lancar dan sukses, mudah-mudahan program lanjutannya dapat kita laksanakan,”pungkasnya. (bal)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *