Sering Macet, Rekayasa Lalu Lintas di Kota Sukabumi Bakal Dipatenkan

  • Whatsapp
PUTAR ARAH: Sejumlah papan peringatan pengalihan arus lalu lintas dipasang di Jalan R Syamsudin SH.

CIKOLE – Dalam upaya mengatasi kemacetan lalu lintas di pusat Kota Sukabumi, Dinas Perhubungan Kota Sukabumi akan melakukan rekayasa lalu lintas. Rencana akan dilakukan di beberapa titik seperti halnya di Jalan Ir. H. Juanda.

” Ya, kita akan rekayasa lalu lintas nanti di H-6, diperkuat dengan Satlantas Polres Sukabumi Kota.,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Abdul Rachman Kepada Radar Sukabumi, Selasa ( 4/5).

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, rekayasa lalu lintas ini diharapkan tidak dilakukan hanya menjelang perayaan hari besar saja. Karena rekayasa lalu lintas di hari tertentu itu hanya dibeberapa titik saja, sehingga tidak membingungkan para pengguna jalan.

Lanjutnya, selama ini pun dari pihak Satlantas Polres Sukabumi Kota berencana akan mengukuhkan rekayasa arus lalu lintas dititik tersebut. “Rencana dari Satlantas Polres Sukabumi Kota juga, rekayasa arus lalu lintas itu pun akan diperluas titiknya. Dan nantinya rekayasa itu akan diberlakukan selama 24 jam,” jelasnya.
Hal tersebut dikatakan Abdul merupakan hasil dari rapat dengan sejumlah dinas dan instasi terkait kebijakan pemerintah mengenai larangan mudik lebaran. “Dalam rapat yang dilakukan itu, kita membahas beberapa hal yang berkaitan dengan sarana transportasi dimasa pandemi dan larangan mudik lebaran, serta penyekatan, dan pengelolaan parkir yang baik,” katanya.
Sementara itu, terkait penyekatan yang telah dirapatkan dengan Polres Sukabumi Kota itu, akan dilakukan didelapan titik, seperti di Sukalarang, Cemerlang, Jubleg, Terminal KH. Ahmda Sanusi, Bundaran Sukaraja, Situgunung, Selabintana. (bal)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *