Seorang Perempuan di Kota Sukabumi Kontak dengan Pasien Positif Corona

  • Whatsapp
Ilustrasi kasus COVID-19

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Seorang warga Kota Sukabumi berjenis kelamin perempuan ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 atau virus corona terbaru hari ini.

Hal tersebut berdasarkan data yang dirilis oleh Media Center Gugus Tugas Covid-19 Kota Sukabumi hari ini, tanggal 17 April 2020.

Bacaan Lainnya

“Untuk ODP dan PDP masing-masing bertambah satu orang hari ini. Untuk PDP jenis kelaminnya perempuan, usianya antara 30 hingga 40 tahun,” kata Juru Bicara Media Center Covid-19 Kota Sukabumi, dr Wahyu Handriana kepada Radarsukabumi.com, Jumat (17/4).

Wahyu menjelaskan perempuan tersebut dinyatakan PDP Covid-19 karena memiliki riwayat kontak dengan pasien terkonfirmasi positif di Kota Sukabumi. Selain itu, PDP tersebut juga mengalami gejala-gejala klinis seperti batuk, demam, pilek dan sesak nafas.

“Jadi PDP tersebut ada kontak dengan pasien terkonfirmasi positif. Saat ini sedang dirawat di RSUD R Syamsudin SH,” jelas Wahyu.

Untuk penindakan lebih lanjut, kata Wahyu lagi, pihaknya telah melakukan pemeriksaan swab PCR untuk memastikan apakah yang PDP tersebut terkonfirmasi Covid-19 atau tidak. “Sudah dilakukan swab, sekarang menunggu hasil nya,” ujar Wahyu.

Sementara itu, pada data kemarin (16/4/2020) jumlah PDP yang masih dalam pengawasan sempat menunjukkan angka nol lantaran empat pasien sebelumnya terkonfirmasih negatif pada hasil swab. Namun dengan penambahan hari ini, total kasus PDP menjadi 22 dengan rincian 1 orang masih mendapatkan pengawasan dan 21 dinyatakan telah selesai alias negatif Covid-19 versi swab. (izo/rs)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *