SMK PGRI 1 Semprot Disinfektan ke Rumah Warga

Para pembina dan guru SMK PGRI 1 Kota Sukabumi bersama pelajarnya menyemprotkan disinfektan di rumah warga dan membagikan masker.

RADAR SUKABUMI – Para pembina, guru dan pelajar yang aktif dalam ekstrakurikuler Pramuka, PMR dan Paskibra SMK PGRI 1 Kota Sukabumi, berinisiatif menyemprotkan disinfektan ke sejumlah rumah warga yang lokasinya berada di sekitar sekolah, Rabu (15/4). Penyemprotan disinfektan dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19).

Turut hadir Kepala SMK PGRI 1 Kota Sukabumi Tinny Kartinny, Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Kesiswaan Riswan Safari, dan Wakasek Kurikulum Enan Sunarya. Selain penyemprotan disinfektan, pihak sekolah juga membagikan masker kain gratis kepada warga.

Bacaan Lainnya

“Ya pembagian masker itu berjumlah 400 masker yang dibagikan kepada masyarakat secara gratis, masyarakat sangat terbantu dengan pembagian masker ini,” kata Staf Humas SMK PGRI 1 Sukabumi Diyanto kepada Radar Sukabumi, Rabu (15/4).

Menurutnya, penyemprotan disinfektan dilakukan di rumah warga agar mereka terhindar dari virus corona. “Ini salah satu upaya untuk menjaga agar tidak terlular virus,” ucapnya.

Kegiatan ini akan dilakukan secara berkala.

“Ya ini akan dilakukan lagi dalam waktu dekat untuk masyarakat secara berkala, dan tips untuk menghadapi pandemi corona adalah senantiasa menaati protokol kesehatan yang di tentukan oleh pemerintah, menjaga kebersihan diri, lingkungan, selalu mencuci tangan dengan sabun dengan benar, patuhi sosial distancing, dan kalau tidak ada kegiatan yang penting stay at home,” ujar Diyanto. (cr1/t)

Pos terkait