Sempat Tertunda, SPAM Cipelang Pondok Halimun Mulai Diaktifkan

Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Bumi Wibawa (AM TBW), saat melakukan sosialisasi pemasangan jaringan pipa dan sambungan rumah Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Cipelang Pondok Halimun.

SUKABUMI – Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Bumi Wibawa (AM TBW) akan melakukan pemasangan jaringan pipa dan sambungan rumah Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Cipelang Pondok Halimun.

Program tersebut sudah diluncurkan di 2013 silam, hanya saja tidak berjalan. “Iya itu program dari 2013 lalu, tapi belum termanfaatkan.

Bacaan Lainnya

Sekarang kita bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) kembali mengaktifkan jaringan pipa tersebut,” ujar Kabag Teknik, Ila Rahayu kepada Radar Sukabumi, Kamis (22/4).

Selain pemasangan jaringan pipa kata Ila pihaknya bersama DPUTR melakukan pemasangan sambungan rumah SPAM Cipelang Pondok Halimun.

Pemasangan tersebut bagi warga yang dilalui oleh jaringan pipa tersebut. “Ada empat wilayah, tiga desa di Kabupaten Sukabumi, dan satu kelurahan di Kota Sukabumi. Dengan total 700 unit sambungan baru,” katanya.

Progam ini merupakan anggaran dari Dana Alokasi Khusus ( DAK) di DPUTR. Perumda AM TBW hanya sebagai penerima manfaat saja.

“Saat ini sedang tahap sosialisasi kepada masyarakat, semoga program ini bisa berjalan dengan lancar, Pemasangan SPAM ini gratis , karena sudah dibiayai negara,” ungkapnya.

Dengan adanya jaringan pipa baru yang memanfaatkan sumber air di Cipelang Pondok Halimun ini bisa menambah pasokan air untuk pelayanan kepada masyarakat. Meskipun tidak terlalu besar. “Kecil , hanya 50 liter perdetik. Kapasitasnya sedikit , tapi ada penambahan sambungan ke pelanggan,” pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.