PKL Menjamur, Satpol PP Turun Gunung

Sejumlah petugas Satpol PP Kota Sukabumi saat memberikan himbauan kepada para PKL di wilayah kerjanya, Kamis (22/4).

SUKABUMI — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi, menggalakan patroli ke setiap sudut kota selama bulan suci Ramadhan. Patroli itu dilakukan, untuk melakukan penataan dan himbauan kepada para Pedagang Kaki Lima (PKL) musiman yang berjualan takjil.

Kepala Dinas Satpol-PP Kota Sukabumi, Agus Wawan Gunawan mengatakan, dalam kesempatan ini juga Satpol PP memberikan himbauan tentang penggunaan protol kesehatan kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Ya, selama bulan puasa ini, kami terus gencar melakukan patroli di sore hari. Untuk melakukan patroli himbauan dan penataan para PKL,” Kata Agus kepada wartawan, Kamis (22/4).

Lanjut Agus, tidak dipungkiri penjual takjil dadakan menjamur selama bulan Ramadhan, bahkan sudah menjadi tradisi setiap tahun. Sebab itu, Satpol PP Kota Sukabumi terus melakukan patroli untuk memastikan para PKL tidak berjualan di lokasi yang terlarang.

“Betul, banyak yang musiman, yang penting untuk di beberapa streking jalan jualannya, tidak di badan jalan. Kita himbau untuk pindah ke atas trotoar dengan ketentuan setengah untuk jualan setengah untuk pejalan kaki,” ujarnya.

Kendati demikian, selagi tidak melanggar peraturan para PKL musiman itu di perbolehkan berjualan, Asalkan saja, mereka hanya berjualan, selam bulan Ramadhan berlangsung.

“Pada tidak diperkenankan untuk jalan-jalan tertentu, jika ada kita himbau dan dibuatkan surat pernyataan untuk tidak jualan lagi setelah Ramadhan,” pungkasnya. (bam/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.