Segera Tukarkan Suket

  • Whatsapp

WARUDOYONG– Kabar gembira datang bagi para pemilik Kartu Tanda Penduduk (KTP) sementara atau Surat Keterangan (Suket) di Kota Sukabumi. Lantaran, persediaan blanko KTPel di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipi (Disdukcapil) Kota Sukabumi cukup melimpah.

Kepada Radar Sukabumi, Kadisdukcapil Kota Sukabumi, Iskandar mengungkapkan, persediaan blanko KTPel kini mencapai 4000 keping. Dengan begitu, pihaknya meminta agar masyarakat yang memiliki Suket segera menukarkannya. “Kepada masyarakat Kota Sukabumi yang memiliki Suket segera menukarkannya dengan melakukan pencetakan, saat ini persediaan blanko cukup banyak,” ungkapnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (24/9).

Bacaan Lainnya

Adapun jumlah pemilik Suket, sebut Iskandar, mencapai 700 orang. Namun demikian, pihaknya terus melakukan jemput bola pelayanan administrasi kependudukan pada semua bidang. “Ya, pemilik Suket saat ini ada 700 orang, itu bisa segera ditukarkan. Kami pun terus melakukan jemput bola, mulai dari lingkungan pendidikan, pemukiman dan yang lainnya,” terangnya.

Tidak hanya itu, jelang perhelatan demokrasi pada 2019 mendatang, pihaknya terus menggenjot pelayanan terutama pada pemilih pemula yang sudah diharuskan memiliki KTP. “Menjelang pemilihan legislatif dan presiden tahun depan, tentunya kami terus mengintensifkan pelayanan dokumen kependudukan, terutama di sekolah dan kampus karena banyak pemilih pemula,” tutupnya.

Sementara itu, Saefudin (50) warga Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong amat terbantu dengan pelayanan keliling yang dilakukan oleh Disdukcapil Kota Sukabumi ini. Menurutnya, selama ini yang menjadi kendalanya adalah jarak.

Maka dari itu, dengan datangnya mobil pelayanan administrasi kependudukan ke wilayah Kelurahan Benteng, dirinya amat terbantu. “Pastinya, kami merasa sekali terbantu. Tidak hanya saya, puluhan warga lainnya pun ikut berdatangan untuk mengurus dokumen kependudukan,” pungkasnya.

 

(upi/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *