Samsat Kota Sukabumi Gencarkan Ngabuburit, Tingkatkan Pelayanan

Samsat Kota Sukabumi
Anggota Samsat Kota Sukabumi saat memberikan STNK yang sudah diperpanjang pajaknya

SUKABUMI — Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kota Sukabumi, menggencarkan program Samsat Ngabuburit. Hal ini, dilakukan selain untuk meningkatkan pelayanan dan jumlah pajak kendaraan.

Baur STNK Samsat Kota Sukabumi, Iptu Suhud Jaya Kusumah mengatakan, Samsat Ngabuburit ini hadir setiap Senin, Rabu dan Kamis sekira pukul 15.00 WIB sampai 18.00 WIB.

Bacaan Lainnya

“Kami memanfaatkan mobil keliling yang biasa mangkal di Odeon untuk Ngabuburit di depan Lapang Merdeka selama tiga hari dalam satu minggu,” kata Suhud kepada Radar Sukabumi, Selasa (19/4).

Sejauh ini, lanjut Suhud, antusias masyarakat cukup baik terbukti dari banyaknya para pengunjung yang hendak memperpanjang pajak kendaraan.

“Alhamdulillah minat masyarakat cukuk tinggi dengan adanya Samsat Ngabuburit ini,” ucapnya.

Menurutnya, saat ini Samsat Kota Sukabumi selain menggalakan program Samdong dan Samdes ini juga menghadirkan Samsat Ngabuburit.

“Ya, dengan adanya program ini masyarakat tidak harus lagi mendatangi Kantor Samsat karena bisa dilakukan di Samdong dan Samdes yang setiap harinya secara mobile melakukan pelayanan di setiap daerah,” bebernya.

Sebab itu, dalam masa pandemi ini Samsat Kota Sukabumi terus berupaya memaksimalkan pelayanan dengan menggencarkan jemput bola pelayanan.

“Tentunya, langkah ini menjadi salah satu trik jitu kami dalam meningkatkan pembayaran pajak kendaraan tahunan. Kerena, di Samdong dan Samdes ini warga bisa langsung dilayani,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, dengan berbagai upaya yang dilakukan dapat membuahkan hasih signifikan khususnya dalam meningkatkan pajak kendaraan tahunan.

“Mudah-mudahan dengan upaya yang kami lakukan saat ini jumlah pembayaran pajak kendaraan bisa meningkat,” tutupnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.