KOTA SUKABUMI

Rumah Penjual Jamu Terbakar

GUNUNGPUYUH – Sebuah rumah milik penjual jamu gendong, Sukiyati di Jalan Kopeng, RT 04/05, Kelurahan Karamat, Kecamatan Gunungpuyuh terbakar. Kendati tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Sukabumi, Zulkarnain Barhami mengatakan, tidak diketahui awal kejadian tersebut.

Namun, menurut keterangan saksi api mulai terlihat membesar saat pagi menjelang siang.

“Kimpulharyono (tetangga) dan Samsudin (anggota linmas setempat) melaporkan, api sudah terlihat diruangan tengah rumah korban sekitar pukul 10:50 WIB, “kata Zulkarkain kepada Radar Sukabumi, kemarin, (13/2).

Zulkarnain menjelaskan, kebakaran disertai dengan kepulan asap hitam sehingga memicu kepanikan warga sekitar. Sebelumnya kebakaran sempat ditangani oleh warga sekitar menggunakan alat seadanya. Karena tidak kunjung padam warga pun meminta bantuan kepada BPBD Kota Sukabumi.

“Dikerahkan dua unit mobil pemadam dan satu unit mobil resque berkekuatan penuh untuk menanganinya. Kebakaran berhasil ditangani sekitar pukul 11:15 WIB, “Jelasnya.

Loading...

Zulkarnain mengungkapkan, diduga kebakaran disebabkan hubungan pendek arus listrik. Sebagian bangunan dari rumah yang terbakar masih bisa diselamatkan. Adapun ruangan yang rusak kurang lebih berukuran 3×4 meter persegi.

“Tidak ada korban jiwa maupun cedera dalam kebakaran. Untuk keruh ditafsirkan mencapai Rp 30 juta, “pungkasnya. (upi/d).

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button