RKH Center Sukabumi Gelar Pelatihan Public Speaking

  • Whatsapp

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Teknik berkomunikasi adalah hal paling penting dalam setiap aspek usaha. Untuk itu, RKH Center mengadakan pelatihan Public Speaking kepada 20 orang warga Sukabumi terpilih pada Selasa (18/12/2018).

Acara yang diselenggarakan di ruang pertemuan Hotel Santika, Jl Bhayangkara, Gunung Puyuh, Kota Sukabumi menghadrikan master of Public Speaking, Arlin Natrid Gandi Wijaya.

Bacaan Lainnya

“Acara ini kami gagas untuk melatih warga Sukabumi agar cakap dan terlatih dalam berbicara di depan publik. Itu butuh ilmu, teknik dan strategi sehingga pelatihan ini kami gelar,” kata Raden Koesoemo Hutaripto, ketua RKH Center kepada Radarsukabumi.com.

Pada pertemuan berikutnya, imbuh pria yang juga menjabat Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Sukabumi, para peserta pelatihan sesi ini akan diberikan materi bagaimana menjadi wirausahawan yang hebat.

“Berdasar pengalaman saya sebagai pengusaha, modal paling penting itu adalah keahlian public speaking. Nah selanjutnya kami akan berikan materi kewirausahawan. Sehingga nantinya ketika terjun ke dunia usaha, istilahnya sudah tidak kagok dalam mempresentasikan atau mempromosikan produk usahanya,” papar Raden.

Sementara itu, Arlin mengatakan bahwa ilmu public speaking itu sangat penting dimiliki oleh siapa saja. Sebab keahlian dalam berbicara kepada publik adalah modal dasar yang wajib dimiliki sesiapapun saat ini.

“Siapapun itu harus punya keahlian public speaking. Mahasiswa harus punya untuk bisa mempresentasikan makalahnya. Pedagang harus punya untuk bisa mempromosikan dagangannya. Politisi juga, bagaimana menyampaikan program dan janji politiknya,” kata Arlin.

(izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *