BPBD Bangun Posko Bencana Jelang Natal dan Tahun Baru

SIAGA BENCANA: BPBD Kota Sukabumi menyiagakan posko siaga bencana di Bundaran Tugu Adipura, Kota Sukabumi

SUKABUMI – Menjelang natal dan tahun baru (Nataru), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, menyiagakan posko siaga bencana di Bundaran Tugu Adipura. Hal ini, dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya bencana pada Nataru tahun ini.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi, Imran Wardani mengatakan, aksi siaga bencana masa Nataru ini sejak 21 Desember 2020 sampai 1 Januari 2021 mendatang.

Bacaan Lainnya

“Di tengah pandemi Covid-19, rangkaian aksi siaga bencana ini terdiri dari drill ASB peningkatan kapasitas relawan dalam PB di GWK, aktivasi posko lapangan, pembagian poster dan masker dan memasang plang rawan bencana di daerah dikhawatirkan rawan,” kata Imran kepada Radar Sukabumi, Minggu (20/12).

Dikatakan Imran, kegiatan melibatkan dua belas lembaga kemanusiaan yang peduli bencana seperti, PMI, Pramuka Peduli, DT peduli , Sigab Persis, Tagana, RKS, Sehati Orari, RAPI, Karang Taruna, ACT dan Baznas.

“Selama Nataru ini, kami siaga 24 jam untuk mengantisipasi berbagai bencana yang ada. Di posko siaga bencana ini, kami menyiagakan dua unit kendaraan roda empat dan tiga sepeda motor akan kami tingkatkan patroli rutin wilayah,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.