KOTA SUKABUMI

RAI-HG Minta Doa Anak Yatim, Berharap Wabah Corona Usai

RADAR SUKABUMI – Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan (RAI-HG) membagikan ratusan sembako kepada anak yatim dan panti jompo di wilayah Kota Sukabumi. Pembagian sembako di masa pandemi Covid-19 ini dilakukan RAI dengan cara door to door.

“Alhamdulillah hari ini (kemarin.red) kami memberikan sembako kepada anak yatim dan jompo di beberapa titik, dengan langsung mendatangi ke kediamannya,” ujar Koordinator Rumah Aspirasi dan Inspirasi HG, Maman Suparman kepada Radar Sukabumi, Sabtu (11/4).

Bukan hanya sembako saja kata Maman, pihaknya juga membagikan alat tulis dan masker kepada anak yatim. Apalagi kondisi sekarang ini, anak-anak sedang melakukan kegiatan belajar di rumah. ” Kami juga membagikan masker dan uang kepada yatim dan jompo, “akunya.

Dalam pembagian sembako ini ada hal yang berbeda, di mana setiap anggota RAI HG saat membagikan sembako di setiap panti asuhan meminta kepada anak yatim untuk mendoakan kondisi negeri ini, agar wabah covid-19 segera berakhir. “Kita berdoa bersama, agar wabah covid 19 ini usai. Sehingga aktifitas masyarakat bisa kembali normal,” ungkapnya.

Tak hanya itu, di RAI HG pun mengadakan pengajian dan doa bersama anak yatim. Dalam kegiatan pengajiannya itu pun kata Maman tidak mengumpulkan banyak orang hanya sebagian anak yatim karena mengikuti anjuran pemerintah.

“Iya sesuai anjuran pemerintah, kita melakukanya terbatas dibawah 25 orang begitupun dengan menggunakan protokol kesehatan, seperti penggunaan masker dan handsanitiser,” jelasnya.

Orang tua Anggota DPR RI, Heri Gunawan ini pun berharap masyarakat bisa mengambil hikmah dalam setiap kejadian yang allah turunkan. Seperti halnya wabah covid-19 ini, masyarakat saat ini menjadi lebih waspada dalam menjaga kesehatan.

” Tak lupa mari kita barengi dengan berdoa agar bangsa ini bisa lebih kuat dan masyarakatnya sejahtera,” pungkasnya. (bal)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button