RAI Hergun dan PMI Kota Sukabumi Lakukan Penyemprotan Desinfektan

  • Whatsapp
Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan
Relawan PMI Kota Sukabumi melakukan penyemprotan desinfektan di Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan. FOTO: FAUZY/RADAR SUKABUMI

SUKABUMI, RADAR SUKABUMI – Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan atau RAI Hergun bekerjasama dengan PMI Kota Sukabumi menggelar kegiatan penyemprotan desinfektan, Kamis (8/7/2021). Lokasi penyemprotan tersebut terpusat di sekitar RAI Hergun dan Penginapan Raharja yang beralamat di Jalan Arif Rahman Hakim, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

Pengurus RAI Hergun Agus Firmansyah mengatakan, penyemprotan desinfektan ini sengaja dilakukan karena akan dilaksanakan pengajian tujuh hari almarhum H Maman Suparman yang merupakan ayahanda dari Heri Gunawan.

Bacaan Lainnya

“Kebetulan nanti bada Ashar akan dilaksanakan pengajian tahlilan hari ketujuh almarhum Haji Maman Suparman. Jadi sebelum pengajian dilakukan kami ingin ruangan steril sehingga kami bekerjasama dan meminta bantuan dari PMI Kota Sukabumi untuk dilakukan penyemprotan desinfektan di sekitar Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan,” kata Agus Firmansyah kepada Radar Sukabumi, Kamis.

Mengenai rencana pengajian hari ketujuh alm H Maman Suparman, Agus mengatakan akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Seperti memakai masker, mencuci tangan atau menggunakan handsanitizer dan jaga jarak. Selain itu, kata Agus lagi, peserta dibatasi sekira 30 orang saja.

“Kalau sebelumnya peserta pengajian ada dari jamaah, lalu warga dari RW sekitar, nah kali ini karena Kota Sukabumi masuk PPKM Darurat maka peserta pengajian sangat kami batasi. Di Rumah Aspirasi dan Inspirasi khusus untuk anggota keluarga almarhum saja. Tapi untuk dari warga RW setempat tetap dilaksanakan di wilayah masing-masing. Jadi kita pecah,” bebernya.

Lebih lanjut, atas nama RAI Heri Gunawan, Agus mengajak kepada warga masyarakat di Sukabumi baik kota maupun kabupaten untuk patuh dan taat terhadap protokol kesehatan. “Kami mengajak kepada semua warga Sukabumi untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan demi suksesnya pelaksanaan PPKM Darurat ini,” harapnya. (izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *