Puskesmas Sukabumi Juara 1 PKP se-Jabar

  • Whatsapp

SUKABUMI— Puskesmas Sukabumi (Puskesmas Ciaul, red) Kecamatan Cikole Kota Sukabumi menjadi juara 1 se-Jawa Barat pada Lomba Penilaian Kinerja Puskesmas (PKP) 2017.

Dikalunginya predikat juara 1 bagi puskesmas yang dipimpin, drg Suhendro Rusli ini maka akan mewakili Provinsi Jawa Barat (Jabar) ke Lomba PKP tingkat nasional mendatang.

Bacaan Lainnya

“Sekitar Agustus, September, atau Oktober 2017,”sebutan Kepala Puskesmas Sukabumi, drg Suhendro Rusli kepada Radar Sukabumi, Senin, 31/7/2017 kemarin.

Puskesmas Sukabumi menaklukan 33 puskesmas lainnya di tiap daerah se-Jabar (se-Jabar ada 1.056 puskesmas).

Puskesmas Sukabumi menang dari kategori Puskesmas Perkotaan dari dua katagori lainnya, Puskemas Perdesaan dan Puskesmas Terpencil.

“Alhamdulillah keberhasilan ini datangnya dari Allah.

Saya juga berterimakasih kepada semua pihak yang turut serta membantu suksesnya penilaian PKP ini mulai awal sampai akhir,”ucap syukur dan terima kasihya.

Dengan kebersamaan, kekompakan, dan kinerja yang profesional dalam memberikan pelayanan terbaik kesehatan untuk masyarakat, in syaa Allah dirinya optimis melangkah ke juara nasional mendatang.

“Kita sama-sama berdo’a dan berikhtiar maksimal mudah-mudahan dapat menyongsong juara di tingkat nasional mendatang.

(In syaa Allah) minimal masuk nominasi lima besar,”tuturnya optimis.

Sementara itu berbagai ucapan selamat bermunculan dari Pemerintah Kota Sukabumi, Kadinkes Kota Sukabumi, dr Ritanenny pernah menyampaikan ucapan selamat kepada Puskesmas Sukabumi dan keberhasilan ini dapat memacu motivasi bagi puskesmas lainnya di Kota Sukabumi khususnya dalam peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kota Sukabumi.

Rasa syukur dan bangga juga hadir dari Wakil Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi. Pria ramah ini mengucap syukur kepada Allah Subhana Wa Ta’ala atas kepercayaan Provinsi Jawa Barat terhadap Puskesmas Sukabumi untuk lomba PKP tingkat nasional.

“Saya juga bangga terhadap teman-teman yang sudah sejak awal memberikan berbagai inovasi di Puskesmas Sukabumi,”katanya. Fahmi optimis bahwa kepercayaan Jawa Barat ini akan berupaya dijaga.

“Dan yang terpenting ini menjadi tantangan pemda khususnya Puskesmas Sukabumi untuk membuktikan bahwa juara yang saat ini diterima merupakan bukti kerja keras dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,”tuturnya bangga.

Ungkapan serupa juga hadir dari Walikota Sukabumi, M Muraz. Ia mengaku bangga dengan terpilihnya Puskesmas Sukabumi mewakili Jawa Barat untuk lomba tingkat nasional. Ini membuktikan bahwa pelayanan yang diberikan telah maksimal.

“Alhamdulillah. Mudah-mudahan puskesmas yang ada di Kota Sukabumi seperti demikian (yang dilakukan Puskesmas Sukabumi),” ucap syukurnya kepada Allah Subhana Wa Ta’ala. (dit/cr11)
(dit)

 

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *