Program BPUM Masih Berjalan, Tunggu Penetapan

  • Whatsapp

CIKOLE – Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan, dan Perindustrian (Diskoperindag) Kota Sukabumi memastikan Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) masih terus berjalan. Saat ini pihaknya masih menunggu penetapan penerima manfaat dari Pemerintah pusat.

“Gak mandeg, masih terus berjalan. Bank penyalur yang mengetahui jelas informasinya berapa yang sudah tersalurkan,” ujar Kepala Bidang Koperasi, Sulaeman Kepada Radar Sukabumi, Minggu (13/12).

Bacaan Lainnya

Namun pihaknya juga sedang berkoordinasi dengan Kementerian Koperasi untuk mengetahui berapa banyak di Kota Sukabumi yang mendapatkan Bantuan tersebut.

Hanya saja, diakuinya kesulitan dalam mencari data tersebut, hanya pihak perbankan yang sebagai penyalur yang mengetahuinya. “Memang ada beberapa orang datang ke kantor kami, menanyakan hal itu. Kita arahkan agar bisa mengecek langsung ke Bank Penyalur,” ungkapnya.

Adapun untuk usulan dari masyarakat yang sudah dikirimkan ke kementerian dengan total sekitar 50 ribu lebih. Data tersebut sudah dikirimkan olehnya pada 24 November lalu. “Mudah-mudahan di akhir Desember ini bisa tuntas, masyarakat yang mengusulkan bisa menerima,” katanya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *