Polresta Sukabumi Gencar Ops Yustisi, Antisipasi Omicorn

Ops Yustisi Polresta Sukabumi
Sejumlah personel Polres Sukabumi Kota saat menggelar Operasi yustisi

SUKABUMI — Guna mengantisipasi pencegahan dan penyebaran Covid-19, Polres Sukabumi Kota menggencarkan Operasi (Ops) Yustisi penggunaan masker di sejumlah titik ruas jalan protokol.

Alhasil, petugas banyak menemukan warga yang tidak menggunakan masker sehingga diberikan himbauan dan teguran.

Bacaan Lainnya

Kasi Humas Polres Sukabumi Kota IPTU Astuti Setyaningsih mengatakan, kegiatan Ops ini merupakan upaya antisipasi pencegahan dan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

“Operasi ini sifatnya himbauan kepada masyarakat yang lupa tidak mengunakan masker. Sehingga kita ingatkan untuk memakainya,” kata Astuti kepada Radar Sukabumi, Minggu (23/1).

Terlebih, lanjut Astuti, saat ini virus jenis baru atau Omicron sudah masuk dibeberapa kota besar Indonesia sebab itu perlu adanya antisipasi yang dilakukan.

“Ini sebagai upaya antisipasi penyebaran Omicron sehingga dapat terhindar dari paparan virus baru atau virus Covid-19,” paparnya.

Menurutnya, tidak dipungkiri sejauh ini kesadaran masyarakat terhadap pentingnya penerapan Prokes masih perlu ditingkatkan.

Terbukti, hingga saat ini masih banyak warga yang tidak mengindahkan anjuran pemerintah khususnya tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Kami secara terus mengingatkan warga agar tetap mematuhi Prokes,” imbuhnya.

Pihaknya mengimbau, masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dan bagi masyarakat yang belum divaksin untuk segara mendatangi sentra vaksin yang telah disediakan.

“Kami minta tetap patuhi protokol kesehatan dan bagi warga yang belum vaksin, segara untuk divaksin,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.